BRIMOB UNTUK INDONESIA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Batalyon C Pelopr mengikuti Apel Kontijensi di Polres Kolaka utara

BATALYON C PELOPOR
Administrator Administrator
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Batalyon C Pelopr mengikuti Apel Kontijensi di Polres Kolaka utara
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Batalyon C Pelopr mengikuti Apel Kontijensi di Polres Kolaka utara

PELANGI NUSANTARA -- Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra laksanakan apel kesiapsiagaan kontijensi dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Sultra Terkhusus Polres Kolaka Utara yang dilaksanakan di Mako Polres Kolaka Utara pada hari Rabu (21/09/22).

Apel Siaga dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka Utara Akbp Moh. Yosa Hadi, S.I.K., M.M dan di dampingi oleh PJU serta di ikuti seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sultra yang disiagakan untuk mengantisipasi gejolak Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kolaka utara.

Kapolres Kolaka Utara dalam arahanya menyampaikan bahwa, “Apel kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi unras kenaikan BBM serta mempersiapkan personel maupun peralatan agar selalu siap dalam menghadapi situasi Kontijensi di wilayah hukum Polda Sultra guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Yosa.

Dilaksanakanya kegiatan apel siaga kali ini bertujuan untuk, “Menyiagakan personel dan kendaraan agar selalu siap operasional dimana ada kegiatan pengamanan ataupun situasi Kontijensi yang membutuhkan kehadiran kita khususnya situasi di Wilayah kolaka utara,” ucap Yosa .

“Apel kesiapsiagaan kontijensi ini guna mengecek kesigapan kita semua ketika ada tugas " tugas dalam back up Satuan Kewilayahan, mengingat pengumuman kenaikan BBM, oleh karena itu kami mengantisipasi hal tersebut dengan mensiagakan personil jika terjadi suatu kejadian yang tidak di inginkan,” ujar Yosa

Diakhir, Yosa mengatakan. “Kami juga mensiagakan personel untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah Provinsi Banten jika terjadi suatu peristiwa personel siap di gerakan jika dibutuhkan untuk membantu satuanan kewilayahan,” tutup Yosa.

Komentar
Berita Terkini