LATIHAN KEMAMPUAN BRIMOB

Meningkatkan Kemampuan Personel, Batalyon B Pelopor Laksanakan Latihan Kemampuan Lapangan Brigade Mobile (KLBM)

BATALYON B PELOPOR
Administrator Administrator
Meningkatkan Kemampuan Personel,  Batalyon B Pelopor Laksanakan Latihan  Kemampuan Lapangan Brigade Mobile (KLBM)
HUMAS BRIMOB
Meningkatkan Kemampuan Personel, Batalyon B Pelopor Laksanakan Latihan Kemampuan Lapangan Brigade Mobile (KLBM)

Pelangi Nusantara - Personel dari Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sultra laksanakan peningkatan kemampuan lapangan brigade mobile (KLBM) di halaman Mako Batalyon B pelopor , Selasa (20/092022).

Lakhar Danyon B Pelopor Akp Nuryatim Mulyono mengatakan bahwa latihan KLBM ini merupakan bentuk pemeliharaan kemampuan personel Brimob, untuk menyongsong tugas-tugas operasional.

“Ketika melaksanakan tugas lapangan, personel dibutuhkan ketangkasan, untuk mengasah kemampuan dan pengembangan materi yang sudah diberikan, dibutuhkan latihan yang intens, sehingga didalam bertugas, personel lebih profesional, mahir dan terampil," terang Nuryatim Mulyono

Akp Nuryatim Mulyono juga menjelaskan tujuan pelaksanaan latihan ini adalah untuk menjadikan personel Brimob Sultra menjadi personel yang militan dan profesional.

"Personel Brimob dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan secara terus menerus dan berkesinambungan, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan kesatuan," tutur Lakhar Danyon

Sementara itu, Danki 1 Akp Mansur S.H, menjelaskan kegiatan KLBM ini dipimpin oleh Danki 1 Batalyon B Pelopor Akp Mansur, S.H dan diikuti oleh Bintara Remaja Angkatan 46 sebagai peserta latihan.

Pada kegiatan ini kita memberikan materi kepada peserta Lathan yaitu sandi dan isyarat

Akp Mansur juga menjelaskan tujuan kegiatan ini agar anggota dapat menguasai dan memperdalam ilmu KLBM sehingga dapat maksimal dalam bertugas.

"Latihan KLBM ini bertujuan untuk mengasah dan memperdalam ilmu yang sudah didapat anggota untuk menghadapi adanya gangguan keamanan yang berimplikasi kontijensi yang dilakukan kelompok kriminal ataupun teroris. Latihan ini juga sesuai dengan program Polisi yang 'Promoter' (Profesional, Modern dan Terpercaya)," tutup Akp Mansur.


Tag:
Berita Terkait
Komentar
Berita Terkini